STATUS

Gak sia-sia hujan-hujanan dateng ke kampus gajah mada (baca ITB) , rencananya sih emang cuma iseng-iseng aja ikut ajakan temen buat nonton film-film indie yang ada disana (Baca acara ganffest)..Film pertama yang diputer itu judulnya “Anoman” yang nyeritain tentang seorang pemuda yang punya passion ke sastra jawa, udah jaraaang banget kan sekarang anak muda yang punya passion ke arah sana. Film makernya tuh mahasiswa jurusan film dari Institut Kesenian Jakarta (IKJ). Nah beres “Anoman” kita disuguhin film kedua berjudul “STATUS”, nah film ini menurut saya menarik banget..film ini nyeritain kehidupan guru honorer di Indonesia yang masih sangat sangat jauh dari keadaan yang seharusnya..padahal jam kerja guru honorer ini lebih dari guru yang sudah bertitle PNS loh, sang guru honorer ini akhirnya memutuskan untuk mundur dari sekolah tempat ia mengajar karena dituduh memakan uang perlombaan murid-muridnya, di akhir cerita dikisahkan ia menjadi seorang petani. Dan ternyata film “STATUS” ini dapetin juara 1 loh di ajang Annida Indie Movie Festival (AIMFest). Salut deh buat para pembuat film! Someday, saya juga pengen terlibat  sama dunia perfilm-an..yaa someday..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: